Beranda Eksklusif Popcon Asia 2018 Clash of Pop, Wajah Baru Perhelatan Pop Culture Internasional

Popcon Asia 2018 Clash of Pop, Wajah Baru Perhelatan Pop Culture Internasional

67
0

Siapa yang sudah menunggu acara tahunan pop culture terbesar di Indonesia, Popcon Asia 2018? Tahun 2018 ini lagi-lagi akan menjadi acara wajib dan spesial bagi para penggemar pop culture karena selain menjadi lebih besar dan berada di balai internasional ICE BSD, bintang tamu yang diundangnya juga tak kalah internasional.

Popcon tahun ini akan bertajuk “Clash of Pop”, akan berfokus dengan kolaborasi yang “Berbenturan” banyak media pop culture dari board game, film, film lokal, artist, komikus dan kreator dalam satu lingkup persaingan. Namun persaingan ini adalah persaingan yang membangun, bukan sesuatu yang negatif, seperti yang diungkapkan oleh Yenny Wangsawidjaja, managing director Popcon

“Kami menyadari bahwa untuk menjadi wadah bagi segenap pelaku industri kreatif Tanah Air, khususnya pop culture, kami harus bisa mengakomodasi berbagai pihak yang terlibat. Oleh karena itu pada penyelenggaraan POPCON Asia 2018 kami mencoba menggangdeng pegiat & kreator, pengemar & pemikat, pemerintah serta tidak ketinggalan tentunya saja brand yang memungkinkan adanya kolaborasi karya. POPCON Asia 2018 kami rancang dengan tema clash of pop sehingga semua pihak bis asaling beradu tidak dalam makna negatif melainkan untuk semakin termotivasi untuk berkarya,” ungkapnya.

Popcon 2018 juga akan menghadirkan gebrakan baru yaitu penghargaan feature film untuk film lokal Indonesia yang berkembang pesat, bahkan sampai ke luar negeri, awal ini akan direview dari film Indonesia 2017-2018.

Ragam pop culture yang akan menjadi konten dari Popcon ini juga akan merambah ke dua bidang baru yaitu ‘e-sport’ dan ‘musik’. Akan ada ajang turnamen e-sport dan kemudian Pepeng NAIF akan menjadi ikon utama dan turut juga menghadirkan Goodnight Electric dan White Shoes and Couples Company.

Masuk ke bagian pop culture star-nya, Popcon Asia 2018 akan menghadirkan Kael Ngu, ilustrator asal malaysia (Mobius Final Fantasy dari Square Enix, Kingdom Death, DC Comics’ Justice league, IDW Publishing’s GI Joe), Mico Suayan, ilustrator (X-Men Legacy dan Bloodshot Reborn), Ronny Gani, Founder dari Bengkel Animasi dengan pengalaman di industri animasi lebih dari 11 tahun dan telah bekerja dengan belasan film hollywood, Monez Gusman, Ilustrator asal Bali yang menjadi duta Apple, inc.

Tak ketinggalan bintang utama kali ini adalah Will Traval, aktor kelahiran Australia yang terkenal dengan perannya sebagai Will Simpson di drama superhero Netflix, “Marvel’s Jessica Jones”. Dalam komik Marvel, karakter Will ini disebut sebagai Nuke, musuh dari Daredevil dan Wolverine yang kekuatannya bersumber dari berbagai macam pil. Selain bermain di drama superhero tersebut, Will juga bermain dalam serial Arrow di kanal CW sebagai Christoper Chance alias Human Target, karakter penting yang selalu siap pasang badan untuk menyelamatkan sang tokoh utama, Green Arrow.

Catat tanggalnya, OPCON Asia atau Popular Culture Convention Asia, adalah festival terkemuka di Indonesia untuk berbagai konten yang terkait industri kreatif, terutama komik, maninan, film dan animasi baik dari kreator lokal maupun internasional. POPCON Asia bertujuan mengembangkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia dan mempromosikannya ke dunia. Untuk kedisi 2018 kali ini, POPCON Asia akan diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya pada 22-23 September di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Popcon Asia 2018: Website Resmi